Rabu, 18 Februari 2015

Automatic Transmision


Pengembangan terbaru dalam sistem transmisi otomatis diantaranya
Automated Transmissions (AT), yaitu sistem transmisi otomatis yang
menggabungkan fitur terbaik manual dan transmisi otomatis. Prinsip AT adalah
menggabungkan fluida torque converter dengan planetary gearset sehingga dapat
mengontrol pergeseran dari planet gigi dengan sistem kontrol otomatis hidrolis.
Fluid torque converter terpasang pada crankshaft mesin yang berfungsi sebagai
flywheel.



Sistem ini memiliki beberapa keunggulan desain lebih
transmisi otomatis (AT) yaitu :
1. Kontruksi lebih sederhana dan proses manufaktur yang lebih mudah.
2. Akselerasi halus tanpa sentakan atau pukulan dari mengubah gears.
3. Efisiensi bahan bakar yang lebih baik karena pada CVT tidak adanya daya
yang terbuang waktu perpindahan gigi seperti yang terjadi pada transmisi
otomatis.

Namun kelemahan sistem CVT dibandingkan AT yaitu : kemampuan beltnya
yang menurun drastis kalau dipakai untuk kendaraan dengan Daya diatas 135 HP,
karena beltnya yang akan mengendur bila terlalu panas akibat gesekan dalam
pemakaian yang lama, sangat tidak cocok untuk performance car karena tenaga
tidak responsif, kalah responsif oleh matic biasa sekalipun. Pada matic sederhana
pada saat di-kickdown langsung turun gigi

Sistem AT ini fungsinya hanya untuk memanjakan pengemudi agar lebih mudah dan tidak cepat cape ketika mengendarai kendaraan.

sekian terimakasih..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar